PERINGATAN !! Kecanduan Mastrubasi bisa sebabkan KELUMPUHAN !

Masturbasi Bisa Mengakibatkan Kelumpuhan

 

Remaja adalah golongan yang paling sering melakukan kegiatan masturbasi, karena mereka sudah memasuki usia akil balik dan alat reproduksi remaja sudah berada dalam kondisi yang matang. Bahkan saat ini banyak remaja yang mengalami kecanduan masturbasi. Akibat sering masturbasi akan mengakibatkan kondisi badan cepat lelah. Karena kegiatan mastrubasi juga membutuhkan energi dan menguras tenaga yang cukup banyak. Apalagi bagi mereka yang mengalami kecanduan masturbasi, selain badan menjadi mudah lelah juga akan menghabiskan waktu yang sebenarnya bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain seperti belajar menjadi hilang dengan sia-sia.

Sebuah hasil penelitian menunjukan, ketika melakukan masturbasi otot di beberapa bagian tubuh terutama otot kaki menjadi lebih kencang karena ada gerakan dan tarikan yang kuat. Jika kekencangan tersebut sering terjadi dan melebihi batas kekuatan otot, bisa menimbulkan akibat yang sangat fatal yaitu putus. Putusnya otot ini mengakibatkan efek yang tidak kalah tragis yaitu kelumpuhan. Inilah salah satu akibat sering masturbasi secara tidak langsung. Meski peristiwa ini jarang terjadi, namun tidak boleh disepelekan begitu saja.

Setelah mengetahui akibat sering masturbasi, para remaja sebaiknya bisa mengendalikan hawa nafsunya agar tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan efek sangat merugikan tersebut. Dan selain tidak melakukan masturbasi, remaja juga perlu menjaga kesehatan alat kelaminnya. Salah satu cara untuk untuk menjaga kesehatan alat kelamin remaja adalah selalu mengganti pakaian dalam minimal dua kali dalam satu hari. Selain itu juga jangan menggunakan pakaian dalam milik orang lain. Ini untuk menghindari terjadinya penularan penyakit yang mungkin sudah menjangkiti orang tersebut.

Dan yang tidak kalah penting dalam menjaga kesehatan alat kelamin remaja, jangan melakukan hubungan seks sebelum menikah apalagi suka berganti-ganti pasangan. Jika ini dilakukan maka penyakit kelamin akan lebih mudah dan cepat menular. Jadi tidak berbeda jauh dengan kecanduan masturbasi, seks bebas juga sama-sama membahayakan.

Agar lebih mengetahui bagaimana cara menghindari kecanduan masturbasi dan seks bebas, bacalah buku-buku bacaan yang mengulas tentang pendidikan seks dan kesehatan alat kelamin remaja. Jika ada masalah yang tidak diketahui jangan takut atau segan untuk bertanya pada orang tua atau guru di sekolah. Jangan mencari informasi sendiri yang sumbernya tidak jelas dan menyesatkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s