Tihana Nemcic, Pelatih Wanita Pertama untuk Tim Sepakbola Pria

Mantan finalis Miss Sport Kroasia Tihana Nemcic menjadi wanita pertama yang ditunjuk sebagai pelatih sepak bola pria. Menurut pemberitaan media lokal, Selasa (25/9), Nemcic yang berusia 24 tahun akan melatih tim divisi lima Kroasia, NK Viktorija Vojakovac.

“Saya sebagai pelatih kepala dan memiliki kebebasan penuh untuk menciptakan serta merencanakan taktik tim,” kata Nemcic, peda media “24 Sata” (24 Jam), seperti dikutip AFP.

Menurut Nemcic, yang sudah bermain selama 10 tahun bersama tim puteri Dinamo Zagreb serta tim nasional, para pemain sudah sangat mengetahui bagaimana cara bermain sepak bola. Namun, masih banyak yang perlu mereka ketahui.

Nemcic menjelaskan, jika wanita dan laki-laki memiliki kualifikasi yang sama secara profesional untuk melatih, maka ia melihat tidak ada alasan untuk dapat melatih tim putera.

Perempuan berambut panjang dan pirang ini, mengatakan, para pemain bisa mendengarkan apa yang dikatakannya dan tidak menjadi masalah. “Kami tim hebat dan kami semua akan memperbaiki diri dan berusaha ke puncak kompetisi liga,” ujar Nemcic.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s